Menerima Pekerjaan Pembuatan Furniture Kayu, Kusen, Pintu, Kitchen Set, Lemari Pakaian, Tangga Kayu, Jendela, Kanopi Kayu, dll. Hub. 0878 8060 6634 (Bpk. Ahmadi)

Monday 23 March 2015

Plywood (Tripleks / Multipleks)

Plywood (Tripleks / Multipleks)
Plywood (Tripleks/Multipleks)

Plywood atau sering disebut tripleks adalah sejenis papan pabrikan yang terdiri dari lapisan kayu (veneer kayu) yang direkatkan bersama-sama. Plywood merupakan salah satu produk kayu yang paling sering digunakan. Plywood bersifat fleksibel, murah, dapat dibentuk, dapat didaur ulang, dan tidak memiliki teknik pembuatan yang rumit. Plywood biasanya digunakan untuk menggunakan kayu solid karena lebih tahan retak, susut, atau bengkok.

Lapisan plywood (yang biasa disebut veneer) direkatkan bersama dengan sudut urat (grain) yang disesuaikan untuk menciptakan hasil yang lebih kuat. Biasanya lapisan ini ditumpuk dalam jumlah ganjil untuk mencegah terjadinya pembelokan (warping) dan menciptakan konstruksi yang seimbang. Lapisan dalam jumlah genap akan menghasilkan papan yang tidak stabil dan mudah terdistorsi. Saat ini plywood tersedia dalam berbagai ketebalan, mulai dari 0.8 mm hingga 25 mm dengan tingkat kualitas yang berbeda-beda.

Contoh Gambar Plywood

Plywood (Tripleks / Multipleks)Plywood (Tripleks / Multipleks)Plywood (Tripleks / Multipleks)Plywood (Tripleks / Multipleks)


Source: http://id.wikipedia.org/wiki/Plywood

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Plywood (Tripleks / Multipleks)

0 comments:

Post a Comment